Sabtu, 23 April 2011

Yang Penting Niat aja lah..

Kejadian ini pertengahan bulan juni tahun 2009 kalau tidak salah ingat ketika aku ngekos bersama 2 teman ku Rija dan Lina. Kami berjuang bersama disana. Minggu itu minggu2 terakhir aku bimbel untuk mengikuti SNMPTN. Belajar sudah semaksimal mungkin dan doa pun telah dipanjatkan. namun untuk doa dimalam hari, ketika solat tahajut itu sulit banget rasanya buat bangun, kesiangan terus. Ketika aku benar2 brniat untuk bangun buat solat tahajut dengan melakukan solat tahajut ini mungin hati akn tenang untuk melakukan tes. kerena pada saat itu jantung selalu deg..degan, hati pun gelisa menunggu tes SNMPTN.


Telah ku niatkan untuk bangun solat malam namun selalu gagal. salalu kesiangn. Sampai suatu ketika aku terbangun tanpa melihat jam dan melihat kedua teman ku masih tertidur pulas. kamar kos kami pun selalu gelap karena posisinya ditengah antar ruang tamu dan dapur. aku pun tak melihat jam diHp ku. secara aku ingin cepat2 melakukan solat tahajut yang ingin aku lakukan namun gagal karena kesiangan terus. Dan aku pun cepat2 mengambil air wudhu dalam pikirku ketika itu masih pukul setengah 3 kerena semuanya masih gelap. setelah mengambil air wudhu aku keruang depan untuk solat. tanpa mebuka jendela untuk melihat keluar rumah aku langsung saja solat untuk mencari ketennagn hati karena bentar lagi tes SNMPTN. tahyat akhir pun telah ku kerjakan dan sampai aku mengucap
"asalamuaikum warohmatullah" --> kekanan
"asalamualikum warohwatullah"--> kekiri
ketika aku menucp salam yang terakhir terdenagrlah suara motor "greng..greng.." dari jalan depan didepan kosan. aku pikir "nak kemano wonk masih malem mak ini". aku pun melanjutkan doa meminta ketenngn. dan ketika kau tutup doaku denagn "amin" aku membuka jendela dan aku melihat keluar. alangkah terkejutnya aku melihat ayk tetangga kosan telah menjemur pakiannya dan hari ternyata telah pagi. kulihat jam disudut ruangan dan tenyata itu pukul 5.50 "ya Tuhan.. Nak solat subuh be lah ketinggalan ini" dalam hatiku aku berujar. Namun tanpa pikir panjang aku sambung solat tahajut yang kesiangan itu dengan solat subuh yang mungki lebih cocok jadi solat Dhuha. Ya yang penting niat ajalah.???

0 komentar:

Posting Komentar