Minggu, 20 Maret 2011

Ya Tuhan semoga tidak ada yang melihat

Sedari tadi pagi aku duduk didepan leptop sambil mencari tugas untuk laporan yang memang sudah menjadi rituninas untuk semester ini dan facebookan tentunya. sampai siang pukul 12 aku merasa lelah dan punggungku terasa berat matapun ngntuk rasanya dan aku putuskan untuk makan nasi goreng yang dimasak ibu kos ku td pagii ku lanjutkan makan dan mandi. pukul 2 lewat hampir setengah 3 aku membeli makan untuk nanti malam dan membeli pulsa voucer karena aku lupa nomornya. biasanya kalau aku tau nomor aku langsung minta temanku si faiq untuk mengirimnya. Aku pergi jam segitu karena jam2 5an aku mau joging sama Baby aku..ya joging, itulah rutinitasku sudah hampir 1 bulan ini. Aku keluar rumah. dengan mengenakan celana training jaket dan jilbab coklat aku keluar kosan untuk mencari pulsa dan makan untuk malam.


Aku berjalan dengan gaya cepat seperti biasa melewati lorong didepan kosan dan ketika sampai didepan lorong aku melihai ada kertas terlipat berwarna merah dan aku terkejut aku menemukan uang..uang..ya aku senang uang itu mau aku ambil tapi takut terlihat orang jadi aku urungkan dan aku pun membeli pulsa tepat disamping didekat jualan pulsa. ketika telah kuisi pulsa ku lewat lagi jalan yang sama dan ku lihat uang Rp10.000 itu masih bercokol ditempat itu.. kali ini dalam hati ku aku berbicara "rejeki aku apo ya dari tadi wonk lewat katek yang ngmbek. yolah ageg be tunggu balek beli sayor aku ambeknyo. amo masih disitu retinyo duet itu rejeki aku" sejak dari situ hatiku pun deg-degan tak tau kenapa.. entah senang atau takut.. dan ketika aku telah membeli sayur kulihat dari kejauhan tak ada yang mendekati tempat itu atau pun memperhatikan TKP alias Tempat Kejadaian Penemuan duet.. dengan hati tambah deg..degan aku mendekati tempat itu dan ya tuhan uang itu masih disana dalam hatiku aku berkata "alhamdulilah rejeki aku nian bulan tuo" langsung saja secepat kilat aku menyamber uang itu dan aku merematnya. dan ketika aku meremat uang itu aku sadar kalau aku kena jahil orang ternyata itu duit bohong2n aku malu seperti abis maling duit takut ketauan, badanku angat dingin sangking malunya keringatku pun bercucuran aku berjalan tamabah cepat agar cepat sampai kekosan dan tidak ada yang melihat kejadian itu .. dan aku pun berucap dalam hati "ya Allah janganlah ado yang liat pas aku ngmbek duetnyo.. maluan nyn aku ya Allah.. panteslah dari tadi wonk lewat situ katek yang ngambek, tau wonk ni.. aii dah.." .. pelajaran bagiku harus waspada jangan sengeng duluan kalau menemukan hal2 seperti itu kalau tidak mau malu seperti ini lagi.sumaph malunyo sampe keubun2..

2 komentar:

Unknown mengatakan...

hahahaha...
tragedi duit Rp 10.000 buat malu seumur edop

Deikatrioktavia mengatakan...

Mulu nyn Pol.. lantak setue itu...

Posting Komentar